Lagi-lagi Siswa-siswi Madrasah Borong Medali Matematika

Tanggal postingan: Aug 16, 2016 6:5:29 PM

  1. JejakGuru.Madrasah.id - Matematika, pelajaran yang acapkali menjadi momok, kini sudah menjadi pelajaran yang menyenangkan dan menantang. Ketertantangan dan kecintaan terhadap matematika telah menghantarkan siswa-siswi madrasah berjaya di ajang kompetisi matematika Internasional. Dua minggu yang lalu enam siswa-siswi MI dan MTs juga meraih sejumlah medali di ajang International Mathematics Contes Singapore.Kini, lima siswa-siswi Aliyah dan Tsanawiyah lagi-lagi memborong medali di ajang Singapore International Mathematic Olympiad Challenge (SIMOC), yang diselenggarakan di Singapura pada 12-15 Agustus 2016.Siapa saja yang berjaya di ajang SIMOC 2016 kali ini? Meskipun dibilang tidak terlalu banyak, namun jumlah siswa-siswi madrasah yang berpretasi internasional bidang matematika cenderung naik dari tahun ke tahun.Mereka adalah :Anisa Hayati (MA Matholibul Huda Mlonggo Jepara) meraih medali Emas

  2. Septiana Rohmawati (MA Abadiyah Pati Jawa Tengah) meraih medali Perak

  3. Ulin Nuha (MTs Abadiyah Pati Jawa Tengah) meraih medali Perak

  4. Kholida Nailil Muda (MAN Wonokromo Yogyakarta) meraih medali Perak.

  5. Dedi Wahyudi (MTs Matholibul Huda Mlonggo Jepara) meraih medali Perunggu

Menurut Ali Asmui, Kepala MAN Wonokromo, ajang SIMOC ini diikuti oleh 15 negara (Singapore, Malaysia, Indonesia, Myanmar, Bulgaria, Vietnam, Uzbekistan, Hongkong, Cambodia, Brunei, India, Laos, Mongolia, dan Russia) dengan jumlah peserta sekitar 700-an. Sedangkan peserta dari Indonesia jumlahnya 97 siswa. Peserta merupakan perwakilan dari tiap negara yang telah mengikuti seleksi SASMO (Singapore and Asian Schools Math Olympiad) dan telah meraih juara. Seleksi tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang diadakan di negara masing-masing pada bulan April lalu.

‘Kelima siswa-siswi tersebut dan sejumlah rombongan lainnya sampai di bandara Djuanda Surabaya Senin Malam (15/8/),” tutup Ali Asmui.

Sumber : http://madrasah.kemenag.go.id/berita/1208/lagi-lagi-siswa-siswi-madrasah-borong-medali-matematika.html